Selasa, 27 Juni 2017

PUTIH

PUTIH
Julia Rosmaya

Adik no 3 sebelum lebaran berkata, "Gue nemu baju gamis putih cakep banget diskon pula di M**ah**i. dari harga 800 jadi 300an. Beli yuk buat lebaran. Biar samaan!"

Baju putih?  Waduh....

Saya tidak suka baju putih, bahkan saat ini di lemari tidak ada satu lembar pun baju putih. Kaus putih ada tapi tidak polos. Cenderung banyak ornamen corak. Terakhir punya baju putih saat diklatpim 8 tahun lalu.

Bila ada teman yang menyarankan, "...dress code-nya atasan putih dan bawahan jeans biru ya...!"

Maka saya muncul dengan atasan warna krem.

Alasan utama tidak suka pakai baju putih karena saya kemproh serta tidak telaten mencuci baju putih yang terkena noda. Hehehe...

Alasan lain karena baju putih identik dengan penataran, pelatihan, anak magang, seragaman hehehe... Alasan yang gak banget yah...

Baju putih seragam sekolah anak-anak membuat saya terengah-engah saat mencucinya. Untunglah seragam karantina berwarna coklat, kalau putih...  Saya menyerah kalah!

Seorang teman berkata, "Gue suka baju putih masalahnya pembantu Gue bersih banget kalau nyuci baju putih!"

Ya iyalah...  Lah saya kan udah lama gak punya pembantu...  Semua dikerjakan sendiri termasuk mencuci manual dengan tangan. Mesin cuci?  Sudah lama rusak dan teronggok di pojokan.

Jadi kalau Suami menginginkan baju putih, maka saya langsung cemberut dan berkata, "Cuci sendiri ya baju putihnya...!" 

Kembali pada keinginan adik untuk kembaran memakai gamis putih.

"Kita beneran mau pakai gamis putih? Terus nanti yang cuci piring, beberes dapur dan menyiapkan makan buat tetamu siapa? Si kepo (kucing)?"

Huahaha dan gagallah rencana dia memutihkan kami...

Biarlah gamisnya berwarna... Yang penting hati kami seputih salju... Tsahh...

Selamat lebaran hari ketiga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut