Rabu, 30 September 2015

SELFIE, WEFIE DAN NARSIS

Selfie, Wefie dan Narsis

Sekarang banyak orang mengunggah foto di sosial media dengan tagar selfie. Sayangnya foto yang diunggah itu adalah foto yang bukan kategori selfie.

Apa sih selfie itu?

Selfie adalah pengambilan foto oleh diri sendiri, baik menggunakan tangan maupun dengan bantuan tongsis alias tongkat narsis. Ada juga yang menggunakan bantuan cermin untuk menghasilkan foto selfie.
Hasil pengambilan foto selfie biasanya khas, diambil dari atas kepala atau sejajar mata untuk menampilkan sudut terbaiknya.

Mengambil foto secara selfie disukai orang karena kita bisa mengatur sendiri bagian mana dari tubuh yang hendak diambil.

Ada lagi istilah wefie, yaitu pengambilan foto selfie dengan peserta lebih dari dua orang.
Nah bila foto diambil oleh orang lain itu namanya bukan lagi foto selfie. Tetapi foto biasa.

Kalau foto narsis apa pula itu?

Narsisisme adalah perasaan cinta yang berlebihan terhadap diri sendiri. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis. Saat ini sering disingkat dengan kata narsis.

Foto narsis meliputi foto yang diambil orang lain, foto selfie, foto wefie atau foto apa pun yang tokoh utama dalam foto itu adalah diri sendiri.

Saya termasuk narsis tidak? Iya ... hahaha...

Dulu sekali, saya kemana-mana membawa kamera. Dulu itu jarang orang yang bisa mengoperasikan kamera SLR sehingga koleksi foto di album sebagian besar adalah foto teman-teman saya tanpa saya di dalamnya.

Saat ini, kualitas kamera HP sudah cukup bagus untuk sekedar di unggah di sosial media. Sehingga mulailah saya memanjakan diri sendiri dengan ... Ambil foto disana, ... ambil foto disini menggunakan tongsis, ... minta tolong diambilkan orang ... intinya saya harus ada di foto itu hahaha...

Narsis itu jelek atau bagus. Tergantung sudut pandang. Apa pun yang berlebihan itu tidak baik.

Jadi jangan salah pakai kata selfie, wefie dan narsis di tagar foto anda ya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut